Rabu, 11 Juli 2012

TOKI | Transpose Matriks


Kali ini Saya akan ngepost pembahasan Toki atas permintaan Teman saya,Perlu saya ingatkan Bahawa ini akan menjadi racun buat anda(karena saya langsung menampilkan jawabannya),jadi saran saya buat teman-teman,sebelum teman-teman melihat jawabannya,mohon untuk mengerjakan terlebih dahulu dan telah menerima sedikitnya jawaban wrong answer dari TOKI.dan jika teman-teman membutuhkan penjelasan,mungkin bisa diberikan pertanyaan di kolom komentar.Satu hal lagi,untuk menjawab soal toki,saran saya untuk setiap menampilkan ke monitor misalnya dalam bahasa C printf(""); ada baiknya setiap printf tersebut teman-teman menampilkan \n setelah Cotoh:Printf("\n");karena ini juga berpengaruh.Saya tidak tega melihat teman-teman yang pusing-pusing memikirkan sourcecodenya yang ternyata letak kesalahannya pada "\n" saja.

Oh ia,satu lagi ada teman saya yang bertanya untuk soal ini,pertanyaan begini,gan apa yang salah dari ini(sourcecode yang dikirimnya) untuk memenuhi permitaan soal sih benar,karena teman yang bertanya itu telah bergelut setahun untuk belajar pemograman,dia menggunakan cara yang udah ada topik pengulangannya,sedangkan soal masih pada Bab Masukan dan Keluaran,jadi saya katakan kerjakan dengan cara biasa aja gan.
Batas Waktu1 detik
Batas Memori32 MB
Matriks berukuran 3 x 3 adalah kumpulan 9 bilangan yang disusun dalam bentuk sebagai berikut. Karakter 'a'-'i' adalah sebuah bilangan bulat yaitu anggota-anggota dari matriks tersebut.
a b c
d e f
g h i
Transpos dari suatu matriks A yang berukuran 3 x 3, dilambangkan dengan AT, adalah matriks yang susunan anggota-anggotanya diubah menjadi seperti berikut.
a d g
b e h
c f i
Pak Dengklek memberikan Anda sebuah matriks A yang berukuran 3 x 3. Tentukan transpos dari matriks A tersebut.

Format Masukan

Tiga buah baris berisi anggota-anggota matriks sesuai format di atas. Bilangan-bilangan pada matriks tersebut adalah di antara 1 sampai 100.

Format Keluaran

Tiga buah baris berisi anggota-anggota transpos dari matriks pada masukan.

Contoh Masukan

1 2 3
4 5 6
7 8 9

Contoh Keluaran

1 4 7
2 5 8
3 6 9
dan cara biasanya adalah seperti ini:.

#include <stdio.h>

int main()
{
    int a,b,c,d,e,f,g,h,i;
    scanf("%d %d %d",&a,&b,&c);
    scanf("%d %d %d",&d,&e,&f);
    scanf("%d %d %d",&g,&h,&i);
    printf("%d %d %d\n",a,d,g);
    printf("%d %d %d\n",b,e,h);
    printf("%d %d %d\n",c,f,i);
    return 0;
}
mudahkan?
ia mudah.

3 komentar: