Rabu, 09 Januari 2013

Nyontek,Tidak Berintegritas



pagi agan semua,buat yang belum tidur silahkan dibaca dulu humor berikut,aku punya cerita lucu tentang mencontek,langsung saja.

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur"   Amsal 17:22
"Hati yang gembira membuat muka berseri-seri" Amsal 15:13

Nyontek..., suatu kata yang tidak asing bagi kita waktu kita masih ada di bangku sekolah. Punya pengalaman seru tentang nyontek?? Ingat firman Tuhan berkata :
"Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firmanMu".
(Mazmur 119:9)

NYONTEK
Pada suatu hari orang tua si Tono dipanggil menghadap Kepala Sekolah karena si Tono sering kali menyontek kertas Ujian milik si Andy pada saat ujian.
Orang Tua Tono   : "Apa buktinya kalau anak saya nyontek?"
Kepala Sekolah   : "Salah satu buktinya yach ini, pada waktu ujian sejarah."
Pertanyaan No. 1 : Siapa pengarang buku "Habis GelapTerbitlah Terang?"
Si Andy jawab    : R.A. Kartini
Si Tono jawab    : R.A. Kartini
Orang tua Tono   : "Lha, jawaban kan bisa saja sama karena si Tono kan belajar sebelum ulangan."
Kepala Sekolah   : "Ya, bisa saja sama. Tapi coba dong Bapak lihat"
Pertanyaan ke-2  : Dimana R.A. Kartini dilahirkan?
Si Andy jawab    : di Jepara
Si Tono jawab    : di Jepara
Orang Tua Tono   : "Ah, itu sih kebetulan. Bapak tidak cukup bukti untuk menyatakan anak saya nyontek. Bisa saja malah si Andi yang nyontek pekerjaan anak saya.
Kepala Sekolah   : "Bapak betul, bisa saja itu kebetulan, tapi coba dong Bapak lihat
Pertanyaan ke 3 : Tahun berapa terjadi Perang Diponegoro?"
Si Andy jawab    : Gue enggak tau
Si Tono jawab    : Apalagi gua

Jujur aku belum bisa beerintegritas sepenuhnya,dan untuk berintegritas itu sangat sulit,salut buat teman-teman yang punya integritas :)

0 komentar:

Posting Komentar